History of Dota 2











Dota 2 atau yang dikenal sebagai Defend of the Ancient 2 adalah game yang berbasis real MOBAgame ini dapat dimainkan dengan GRATIS atau Free to Play.Dota 2 di publikasikan dan di develop oleh Valve Corporation. Game ini merupakan sequel dari Dota (Defend of the Ancient) yang merupakan game tambahan (MOD) untuk game dari Blizzard Entertaiment yaitu Warcraft III: Reign of Chaos dan dijadikan paketekspensi. Dota 2 dimainkan oleh 2 Team dan masing masing team tersebut terdiri dari 5 orang,dalam game game ini terdapat 113 hero dalam hero tersebut mereka memiliki role atau peran masing masing, sedangkan dalam game Dota 2 sendiri ada 3 element yaituStrength, Agility dan, Intelligent. Dalam game ini 2 team tersebut berusaha untuk melindungi tempat mereka atau biasa di sebut base.Pengembangan Dota 2 sendiri dimulai dari 2009 saat IceFrog, perancang utamanya yaitu Pseudonymous dari MOD asli Defend of the Ancient, disewa oleh Valve Corporation untuk membuat sequel DOTA yang lebih modern, Dota 2 sendiri diluncurkan atau dirilis secara resmi saat tahun 2013 pada Microsoft Windows, OS X, Linux melalui platform distribusi yaitu Steam Meskipun ada beberapa kritik terhadap kurva dan kompleksitasnya yang curam, permainan ini dipuji karena gameplay, kualitas produksi, dan kesetiaannya yang membanggakan kepada pendahulunya, dengan beberapa publikasi game kemudian mempertimbangkannya menjadi salah satu permainan terbesar sepanjang masa.


















Dota 2 sendiri awalnya menggunakan Source engine milik mereka sendiri sampai akhirnya mereka meng-update Source engine mereka menjadi Source 2 pada tahun 2015 dan menjadi game pertama yang menggunakan Source engine 2. Dota 2 menjadi game yang sangat di gemari sehingga pada masanya pemainnya mencapai 1 juta pengguna 
yang bermainkan game tersebut secara bersamaan. Popularitas Dota 2 ini sendiri membuat game ini resmi diproduksi, di Dota 2 sendiri player atau para pemain dapat membuat mode permainan, Peta, Item Hero (Kosmetik) dan semua hasil karya tersebut di uploud ke Lokakarya Steam dan dikoreksi oleh Valve Corporation. Dota 2 memiliki adegan kompetitif yang luas dan aktif, dengan tim dari seluruh dunia yang bermain secara profesional di berbagai liga dan turnamen. Turnamen Premium Dota 2 sering kali memiliki kolam hadiah dengan jumlah jutaan dolar A.S., yang tertinggi dari setiap eSport. Yang terbesar dari mereka dikenal sebagai The International, yang diproduksi setiap tahun oleh Valve dan diadakan di KeyArena di Seattle. Valve Corporation juga mengelola sebuah format acara yang dikenal dengan Sirkuit Dota Pro, yang merupakan rangkaian turnamen yang diadakan setiap tahun yang memberikan poin kualifikasi berdasarkan hasil pertandingan akhir untuk mendapatkan undangan langsung ke The International. Untuk sebagian besar turnamen, liputan media dilakukan dengan pilihan staf di tempat yang memberikan komentar dan analisis untuk pertandingan yang sedang berlangsung, serupa dengan acara olahraga tradisional. Penyiaran pertandingan Dota 2 profesional dialirkan langsung melalui internet, dan terkadang disimulasikan di jaringan televisi, dengan jumlah pemirsa terbanyak sampai jutaan.

Komentar

Postingan Populer