History of Dota 2
Dota 2 sendiri awalnya menggunakan Source engine milik mereka sendiri sampai akhirnya mereka meng-update Source engine mereka menjadi Source 2 pada tahun 2015 dan menjadi game pertama yang menggunakan Source engine 2. Dota 2 menjadi game yang sangat di gemari sehingga pada masanya pemainnya mencapai 1 juta pengguna
yang bermainkan game tersebut secara bersamaan. Popularitas Dota 2 ini sendiri membuat game ini resmi diproduksi, di Dota 2 sendiri player atau para pemain dapat membuat mode permainan, Peta, Item Hero (Kosmetik) dan semua hasil karya tersebut di uploud ke Lokakarya Steam dan dikoreksi oleh Valve Corporation. Dota 2 memiliki adegan kompetitif yang luas dan aktif, dengan tim dari seluruh dunia yang bermain secara profesional di berbagai liga dan turnamen. Turnamen Premium Dota 2 sering kali memiliki kolam hadiah dengan jumlah jutaan dolar A.S., yang tertinggi dari setiap eSport. Yang terbesar dari mereka dikenal sebagai The International, yang diproduksi setiap tahun oleh Valve dan diadakan di KeyArena di Seattle. Valve Corporation juga mengelola sebuah format acara yang dikenal dengan Sirkuit Dota Pro, yang merupakan rangkaian turnamen yang diadakan setiap tahun yang memberikan poin kualifikasi berdasarkan hasil pertandingan akhir untuk mendapatkan undangan langsung ke The International. Untuk sebagian besar turnamen, liputan media dilakukan dengan pilihan staf di tempat yang memberikan komentar dan analisis untuk pertandingan yang sedang berlangsung, serupa dengan acara olahraga tradisional. Penyiaran pertandingan Dota 2 profesional dialirkan langsung melalui internet, dan terkadang disimulasikan di jaringan televisi, dengan jumlah pemirsa terbanyak sampai jutaan.
Komentar
Posting Komentar